7 Alasan Anda Butuh Broker Saat Cari Asuransi

Memulai bisnis tidaklah mudah tapi menjaganya agar tetap hidup dan berkembang jauh lebih susah. Terlebih dalam beberapa waktu terakhir dunia bisnis mengalami disrupsi signifikan seperti adanya pandemi, persaingan lebih tinggi, dan perkembangan bisnis yang lebih cepat.

Sejumlah hal di atas harus menjadi perhatian para pelaku bisnis mulai dari skala kecil hingga besar di berbagai bidang. Anda harus melindungi bisnis untuk menghindari berbagai resiko dengan salah satunya menggunakan asuransi bisnis. Agar tidak salah pilih, Anda perlu menggandeng jasa broker asuransi.

Kenapa Harus Menggunakan Broker?

Sebagian orang mungkin mengira bahwa broker untuk asuransi sama dengan calo seperti broker pada forex atau perdagangan saham, yang tugasnya hanyalah menjadi penghubung antara calon klien dengan pemilik produk. Lebih dari ini, broker di dunia asuransi memiliki peran seperti berikut:

1.     Membantu dan Melindungi Klien

Saat ini produk asuransi sangat beragam dan datang dari berbagai perusahaan ternama yang semuanya tampak meyakinkan. Jika belum berpengalaman, memilih salah satu diantara banyaknya pilihan yang ada pastinya tidak mudah.

Inilah alasan mengapa broker yang lebih berpengalaman dan memiliki kualifikasi sangat dibutuhkan. Disebut juga pialang asuransi, salah satu peran broker adalah menjadi wakil klien, yang dalam hal ini adalah Anda yang sedang mencari produk asuransi bisnis terbaik.

Broker akan bertindak sebagai wakil bicara di depan perusahaan asuransi untuk menggantikan Anda ketika memilih produk dan menanyakan informasi yang dibutuhkan seputar produk. Broker juga akan memberikan jaminan perlindungan kepada Anda selaku kliennya.

2.     Hanya Menawarkan Produk Terbaik

Broker akan mencarikan perusahaan asuransi terbaik yang cakupan perlindungan dan biayanya sesuai dengan profil bisnis Anda.

Selama proses pencarian, broker akan melakukan penelitian yang mendalam sehingga daftar produk atau nama perusahaan asuransi yang nantinya disodorkan kepada Anda adalah benar-benar yang paling rekomended dan terbaik.

3.     Anda Bisa Fokus pada Bisnis

Waktu, tenaga, dan juga pikiran Anda bisa tetap fokus pada bisnis yang sedang dijalankan karena pencarian asuransi akan seluruhnya dilakukan oleh broker dan dijamin hasilnya adalah yang terbaik dan paling tepat sesuai profil bisnis Anda. Jadi Anda hanya perlu menunggu hasil tanpa perlu bersusah payah.

4.     Memantau Klien

Ketika Anda sudah mendapat dan membeli polis terbaik, broker akan terus memantau dari hari ke hari mengenai kecukupan dari cakupan perlindungan dan juga berbagai hal lain terkait bisnis yang Anda asuransikan dan produk dari asuransi itu sendiri.

5.     Membantu Klaim

Jika suatu hari Anda membutuhkan pengajuan klaim asuransi, broker akan membantu segala prosesnya sehingga klaim bisa lebih cepat dan efisien untuk Anda.

6.     Memberikan Saran

Broker bertindak ganda sebagai konsultan / penasehat yang akan membantu Anda untuk membuat keputusan terbaik terkait bisnis yang diasuransikan atau produk asuransi yang Anda gunakan.

7.     Memberikan Informasi Terbaru

Broker Anda akan memberikan berbagai informasi paling baru mengenai dunia asuransi agar Anda selaku klien bisa selalu update, dan mungkin juga sejumlah informasi ini bisa memberikan dampak pada bisnis yang Anda jalankan.

Kesimpulannya, broker di dunia asuransi merupakan tenaga ahli yang dibutuhkan setiap pemilik bisnis yang sedang mencari asuransi. Jadi, pastikan untuk hanya bermitra dengan broker terbaik seperti Marsh McLennan.

 

Incoming search terms:

  • sing angel paper christmas ornaments templates

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *