Dalam Kedepannya Lenovo Bakal Menggunakan Android “Murni”

Semua Android Baru Lenovo Akan Pakai Android

Sebagian besar dari produsen smartphone berbasis Android memang menggunakan tampilan antarmuka buatan sendiri. Selain tampilan, produsen biasanya membekalinya dengan fitur dan aplikasi tambahan, yang membuat OS menjadi Android “custom”.

Nah, Android “murni” atau stock merupakan OS bikinan Google tanpa adanya modifikasi dari pengembang Android. OS seperti ini biasanya bisa ditemukan di smartphone bikinan Google sendiri, yakni Pixel.

Lantas, apa asalan Lenovo memilih untuk menggunakan Android murni? Menurut Head of Marketing Lenovo India, Anuj Sharma, keputusan untuk menggunakan Android stock datang dari konsumen Lenovo sendiri.

Pengguna dikatakan Sharma lebih memilih Android murni dibandingkan Vibe Pure UI yang selama ini menghiasi smartphone Lenovo.

Produsen smartphone biasanya memang butuh waktu lebih lama untuk menyebar versi Android baru ke smartphone mereka yang beredar. Produsen harus melihat, apakah Android versi baru itu cocok dengan tampilan antarmuka yang dibikinnya atau tidak.

Lenovo sendiri akan mulai menjalankan rencana Android murni mulai dari smartphone K8 Note.

Keputusan untuk menggunakan Android murni ini mirip seperti yang dijalankan Motorola, anak usaha Lenovo. Semua perangkat Motorola sudah menggunakan Android murni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *